Search This Blog

Sunday 9 October 2016

Surabaya Coffee Festival 2016 dan Kopi Papua

Kopi Papua Baliem Produksi Barista Yuanita Rachma, Surabaya
Kopi Papua atau Kopi Wamena, atau Kopi Papua Baliem, atau kami sebut Baliem Arabica hadir dalam acara Surabaya Coffee Festival 2016, yang diselenggarakan tanggal 1 - 2 Oktober 2016, bersamaan dengan peringatan International Coffee Day pada 1 Oktober 2016.

Utusan dari PAPUAmart.com Pusat Yogyakarta mewakili KSU Baliem Arabica sebagai produsen Kopi Papua, Wamena Single Origin dan di-host oleh Yauanita Rachma, pemilik "The House of Coffee Surabaya". Hubungan Kopi Papua dengan The House of Coffee Surabaya sudah lama terjalin, dan kerjasama ini sudah menghasilkan banyak hal.

Surabaya The House of Cofee milik Yuanita Rachma
Uusan Kopi Papua, Natalia Wunungga dan Easter PK Tawy menyempatkan diri selama dua hari melihat semua kegiatan yang terjadi dalam festival dimaksud, dan dengan demikian membantu mengembangkan wawasan tentang "dunia kopi" dan dengan wawasan ini dapat melihat ke belakang dan ke depan, melihat potensi yang dimiliki dan apa yang dapat dilakukan untuk terus mengembangkan bisnis kopi di Tanah Papua.

Dapat dilihat dair foto-foto ini ada "Kopi Papua Baliem", yang kami sebut sebagai Kopi Papua Wamena Single Origin ditampilkan dalam festival ini juga.

Kopi Papua Baliem memang punya banyak nama. Ada yang menyebutnya Kopi Wamena, ada pula Kopi Papua Baliem, ada yang memanggil kopi. Kami dari KSU Baliem Arabica menyebutnya Kopi Baliem Arabica atau Kopi Papua Wamena Single Origin untuk yang Green Beans, dan Baliem Blue Coffee sebagai produk jadi, dalam bentuk bubuk dan yang telah digoreng (sangrai/ roasted)



No comments:

Post a Comment